Tuesday, November 13, 2012

org yang SHOLAT 5 waktunya gga pernah lewat (d masjid pula), baca QURAN, PUASA sunnah d jalanin, SUNNAH² yg laen jg d jalanin, HAJI pula, tapi koq MASI suka BOHONG, KORUPSI, dll??

Ada PERTANYAAN koq ada org yang SHOLAT 5 waktunya gga pernah lewat (d masjid pula), baca QURAN, PUASA sunnah d jalanin, SUNNAH² yg laen jg d jalanin, HAJI pula, tapi koq MASI suka BOHONG, KORUPSI, dll??

Jawabannya SIMPLE :
BACA QUR'AN? bacanya bener² sesuai ADAB gga? tau ARTINYA gga? apa sekedar baca? Berusaha cari TAFSIRNYA gga? QUR'AN itu bahasanya banyak yg TINGGI banyak pake BAHASA TERSIRAT BUKAN TERSURAT, makanya qt butuh cari TAFSIR "JANGAN NAFSIRIN SENDIRI, org yg menafsirkan QUR'AN itu harus PUNYA 15 BIDANG ILMU",.

perkara BOHONG ambilah makna dari beberapa hadidz :
☞ TIDAK LURUS IMAN seseorang kecuali ketika LURUS HATINYA, dan tidak lurus hatinya kecuali ketika LURUS LIDAHNYA (HR Ahmad)
☞ LISAN orang BERAKAL itu ada DIBELAKANG HATINYA, sedangkan hati ORANG BODOH itu ada DIBELAKANG LISANNYA (Ali bin Abi Tholib RA)
☞ TIDAK BERIMAN orang yang TIDAK MEMEGANG AMANAT, dan TIDAK ADA AGAMA orang yang TIDAK MENEPATI JANJI (HR. Addailami)

PERKARA HAJI :
Dari Anas bin Malik Radhiyallahu 'Anhu bahwa Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wa salam bersabda :
"Kelak apabila akhir zaman, manusia MENJALANKAN HAJI ada empat GOLONGAN, yaitu :
☞ PARA PEMIMPIN mereka pergi haji hanya UNTUK REKREASI.
☞ ORANG KAYA diantara mereka pergi haji UNTUK BERDAGANG.
☞ ORANG FAKIR MISKIN di antara mereka pergi haji hanya UNTUK MEMINTA².
☞ PARA AHLI QIRA'AT (pembaca Al-Qur'an) di antara mereka pergi haji untuk MENCARI POPULARITAS.
(Dikeluarkan oleh Al-Khatib)

Klo PERKARA SHOLATnya tu org brati SHOLATNYA GGA BENER (bener dsini bukan brati gga bolong² TAPI yg dmaksud dgn GGA BENER itu sholat dia buat dpt ridho اَللّهُ apa bukan? Bsa gga pas SHOLAT d PIKIRAN dia itu gga ada URUSAN DUNIA, cma fokus URUSAN sama اَللّهُ DOANK?, itu jg yg MEMBUAT g selalu NULIS #PerbaikiSholatKita karena SHOLAT yg bener itu EMANG SUSAH "ZAMAN SAHABAT mma pas MEREKA r.hum SHOLAT inget dunia sekejap ajj d ULANG lg sama mereka sholatnya, makanya hampir tiap sholat اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ PASTI ada adegan nangisnya, klo qt?",.

klo sholatnya UDAH BENER MMA اَللّهُ sendiri koq yg NGEJAMIN klo tu org bakal beres AHLAKnya:
اتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ وَأَقِمِ الصَّلَاةَ إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَىٰ عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنكَرِ وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ

Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan DIRIKANLAH SHOLAT. SESUNGGUHNYA SHOLAT ITU MENCEGAH DARI (perbuatan-perbuatan) KEJI & MUNKAR. Dan sesungguhnya mengingat Allah (sholat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.
(QS 29 : 45)

Lalu kalau yang LALAI atau bahkan TIDAK SHOLAT (berhubung TIDAK BOLEH sembarangan mengkafir²kan orang jadi g kasi HADITZ ajj dech kesimpulanya BUAT SENDIRI) :
Dari Jabir bin Abdullah r.a. berkata, Rasulullah SAW bersabda :
"Yang membedakan muslim dengan kafir adalah meninggalkan sholat."

Diriwayatkan oleh Ahmad, Muslim dan Ashabus Sunan keduali An-Nasa'i. Dari Buraidah berkata, Rasulullah SAW bersabda :
"Janji setia diantara kami dengan mereka adalah sholat, barang siapa yang meninggalkan sholat maka dia adalah kafir."

lalu BAGAIMANA NASIB org KAFIR?
رُّبَمَا يَوَدُّ الَّذِينَ كَفَرُوا لَوْ كَانُوا مُسْلِمِينَ

Orang-orang yang kafir itu seringkali (nanti di akhirat) menginginkan, kiranya mereka dahulu (di dunia) menjadi orang-orang muslim.
ذَرْهُمْ يَأْكُلُوا وَيَتَمَتَّعُوا وَيُلْهِهِمُ الْأَمَلُ فَسَوْفَ يَعْلَمُونَ

Biarkanlah mereka (di dunia ini) makan dan bersenang-senang dan dilalaikan oleh angan-angan (kosong), maka kelak mereka akan mengetahui (akibat perbuatan mereka).
(Qs 15 : 2-3)

وَمِنَ النَّاسِ مَن يَقُولُ آمَنَّا بِاللَّهِ وَبِالْيَوْمِ الْآخِرِ وَمَا هُم بِمُؤْمِنِينَ

Di antara manusia ada yang MENGATAKAN: "Kami BERIMAN kepada Allah dan Hari kemudian," pada hal mereka itu sesungguhnya BUKAN ORANG-ORANG yang beriman.
يُخَادِعُونَ اللَّهَ وَالَّذِينَ آمَنُوا وَمَا يَخْدَعُونَ إِلَّا أَنفُسَهُمْ وَمَا يَشْعُرُونَ

Mereka hendak MENIPU ALLAH dan orang-orang yang beriman, padahal mereka HANYA menipu dirinya sendiri sedang mereka TIDAK SADAR.
(Qs. 2 : 8 - 9)

PESAN DARI PARA MASYAIKH :
"BERCERMINLAH pada masa RASULLULLAH S.A.W & masa SAHABAT r.hum serta pada MASA DEPAN (masa depan manusia = MATI), jgn bercermin pada masa SEKARANG"

#PerbaikiSholatKita

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by AsciK Drumming (Muhammad Saref Ascik)